Area bangunan
Beberapa gambar desain
Wireframe model :
Museum Transportasi Glasgow Arsitek : Zaha Hadid
Glasgow Riverside Museum
Foto udara dari utara; tampilan Aerial dari selatan:
Street view dari utara; Side view dari barat:
Glasgow Transport Museum: gambar © Zaha Hadid Architects 180107
Glasgow Museum pelabuhan [Trans: Riverside Proyek - Building Information
Tanggal: 2004-10
Program: Museum Transportasi
Klien: Dewan Kota Glasgow
Desain: Zaha Hadid Architects
Direktur proyek: Jim Heverin
Proyek arsitek: Johannes Hoffmann
Tim proyek: Matthias Frei, Agnes Koltay, Malca Mizrahi, Tyen Masten, Gemma Douglas, Johannes Hoffmann, Daniel Baerlaecken, Achim Gergen, Christina Beaumont, Markus Planteau, Claudia Wulf, Alasdair Graham, Rebecca Haines-Gadd, Brandon Buck, Naomi Fritz, Liat Muller, Presser Elke, Wong Hinki, Mader Michael.
Kompetisi Tim: Malca Mizrahi, Michele Pasca di Magliano, Viviana R. Muscettola, Mariana Ibanez, Larissa Henke
Struktural engineer: Buro Happold, London - Wolf Mangelsdorf, Andrew Chan, Franck Robert, Tim Kelly
Layanan: Happold Buro, Glasgow - Baird Scott, George Reilly
Akustik: Happold Buro, Bath - Hughes Lawrence
Kebakaran: Fedra, Glasgow - Brian Morrell
Biaya konsultan: Kapita Symonds - Eric Gordon
Manajemen proyek: Kapita Symonds - George Webb, John Jackson
Konteks: Perkembangan historis Clyde dan kota merupakan warisan yang unik, dengan situs terletak di mana Kelvin mengalir ke Clyde bangunan bisa mengalir dari kota ke sungai. Dalam melakukan sehingga dapat melambangkan hubungan yang dinamis di mana museum adalah suara kedua, menghubungkan kedua belah pihak dan memungkinkan museum menjadi transisi dari satu ke yang lain.Dengan demikian museum menempatkan diri dalam konteks yang sangat asal dan mendorong konektivitas antara pameran dan konteks yang lebih luas.
Bangunan Museum Transportasi akan menjadi terowongan seperti gudang, yang terbuka di ujung-ujung ke kota dan Clyde. Dalam melakukan hal itu menjadi keropos dengan konteksnya di kedua sisinya. Namun, sambungan dari satu ke yang lain adalah di mana bangunan pengalihan untuk membuat perjalanan jauh dari konteks eksternal ke dunia yang dipamerkan. Di sini jalan interior menjadi mediator antara kota dan sungai yang dapat menjadi kedap udara atau berpori tergantung pada layout pameran. Dengan demikian posisi museum itu sendiri secara simbolis dan fungsional sebagai terbuka dan cairan dengan keterlibatannya konteks dan konten.
Bangunan: The Museum Transportasi bangunan dipahami sebagai ekstrusi sectional terbuka pada menentang berakhir sepanjang jalur linier dialihkan. Garis besar cross-sectional adalah sikap responsif terhadap encapsulating gelombang atau 'lipit' gerakan. Lipatannya luar yang tertutup untuk mengakomodasi layanan dukungan dan pameran kotak hitam. Ini meninggalkan ruang tengah utama yang akan kolom-bebas dan terbuka.
Sirkulasi adalah melalui ruang pameran utama. Bukaan yang tergambar di atap dan dinding yang sesuai. Hal ini dirasakan bahwa harus ada pemandangan keluar dari ruang pameran. Ini akan memungkinkan pengunjung untuk membangun rasa bertahap konteks eksternal, bergerak dari pameran ke pameran. Semua bukaan akan matahari dikendalikan sehingga black out total dapat dicapai bila diperlukan.Pada akhirnya, dengan pemandangan Clyde dan Kelvin, adalah ruang hiburan kafe dan korporasi. Ini juga memungkinkan akses dan meluap ke halaman terbuka. Elevasi akhir adalah seperti elevasi depan dengan façade kaca luas jelas. Memiliki overhang besar untuk mengurangi eksposur matahari untuk interior bangunan. Ini akan memungkinkan pandangan yang luas atas dan ke bawah Clyde.
Landscape: lanskap ini dirancang untuk mengarahkan aktivitas di sekitar gedung.Sebuah cincin dari berbagai batu lempeng menciptakan jalur bayangan di sekitar gedung. Di sisi barat permukaan yang keras berkembang menjadi lanskap lembut rumput untuk menciptakan sebuah ruang halaman informal terbuka. Sebuah barisan pohon akan ditambahkan di samping dermaga feri yang ada untuk mengurangi risiko daerah ini untuk angin yang berlaku. Di sepanjang sisi selatan dan timur, fitur air kolam dangkal yang digunakan untuk memberikan kontinuitas dengan sungai di tingkat dermaga.
Glasgow Riverside Museum - gambar baru:
Zaha Hadid Architects memenangkan kompetisi Glasgow Transport Museum
Glasgow Museum Tinjau Transportasi
Daniel Libeskind
Foster & Partners
Gareth Hoskins
Grimshaw Arsitek
Richards Putri Sharratt
Akan Alsop
Zaha Hadid Architects
Riverside Museum, Glasgow
Gareth Hoskins Arsitek datang 2 dan salah satu dari 3 finalis Museum Transportasi dipanggil untuk wawancara
Glasgow Transport Museum: Gambar Arsitek Zaha Hadid ©
Transportasi baru Museum Glasgow akan menjadi pengganti Museum saat ini terletak di Hall Kelvin. Hal ini akan dibangun di sebuah situs di mana Sungai Clyde bertemu dengan sungai utama lainnya Glasgow, para Kelvin Sungai, berdekatan dengan Glasgow Harbour.
Anggota Dewan Charlie Gordon adalah dilaporkan sebagai menyatakan bahwa ia ingin mengubah Glasgow Transport Museum menjadi sebuah "Museum Transportasi bahkan lebih populer di sebuah bangunan ikon turun oleh Clyde". Dia telah mencapai keinginannya untuk dunia - arsitek kelas yang menciptakan kontroversi awal tahun ini.
Glasgow Transport Museum merupakan elemen kunci dari rencana Dewan untuk regenerasi lanjutan dari Sungai Clyde. The Museum Transportasi yang ada salah satu yang terbaik-dikunjungi di Skotlandia, menarik sekitar 400.000 orang setiap tahunnya.
Sebanyak 44 arsitek dan desainer telah menyatakan minatnya untuk bekerja pada proyek, dengan 3 dari Skotlandia. Tiga praktek arsitektur dan desain pameran tim dua berhasil sampai ke Glasgow Transport Museum Tinjau dari yang Zaha Hadid dipilih. Proses seleksi untuk arsitek dibantu oleh Profesor Dugald Cameron, mantan Kepala Glasgow School of Art.
Zaha Hadid Glasgow
Zaha Hadid telah menyelesaikan sebuah bangunan Skotlandia - Pusat maggie di Kirkcaldy. Hadid telah menyelesaikan museum lainnya termasuk Rosenthal Centre for Contemporary Arts di Cincinnati, Pusat Nasional untuk Seni Kontemporer di Roma dan Phaeno Science Centre di Wolfsburg.
Museum Transportasi Glasgow - Image Zaha Hadid © Udara
Event Komunikasi dipilih untuk membantu. Event Komunikasi bekerja
pada Utara Imperial War Museum di Manchester, Bumi Dinamis kami di Edinburgh dan Museum Nasional Dubai.
Riverside Museum proyek akan didanai oleh Dewan Kota Glasgow, dengan tawaran yang dibuat dukungan eksternal untuk sejumlah lembaga termasuk Heritage Lottery Fund. Mulai di situs untuk proyek Zaha Hadid diprogram untuk tahun 2007. Hal ini diantisipasi bahwa Glasgow Transport Museum telah dibuka untuk umum tahun 2009.
Sankyuu. . . V
Tidak ada komentar:
Posting Komentar